Sosialisasi Fasilitas Layanan Kesehatan

JAKARTA – Kementerian PPN/Bappenas mengadakan acara Sosialisasi Fasilitas Layanan Kesehatan yang merupakan rangkaian acara hari kedua dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-45, pada Rabu (30/11) di Ruang Rapat SG-3&4.

Sosialisasi ini merupakan kerjasama antara KORPRI Kementerian PPN/Bappenas bersama Biro Sumber Daya Manusia untuk memfasilitasi pegawai di Bappenas mendapatkan informasi mengenai pelayanan kesehatan.

“Acara ini akan memberikan kesempatan paparan serta diskusi seputar jasa pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri Bappenas. Saya berharap acara di hari kedua ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh anggota KORPRI, juga bagi para pegawai di Kementerian PPN/Bappenas,” tutur Thohir Affandi.

Diantara yang disampaikan adalah bahwa dengan kemajuan teknologi saat ini sudah banyak sekali penyakit atau kelainan kesehatan yang tidak dapat dideteksi jauh hari sebelumnya, seperti jantung atau kanker. Ketua KORPRI Kementerian PPN/Bappenas, Thohir Affandi juga menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai jasa pelayanan jasa kesehatan bagi pegawai negeri dan juga honorer di Bappenas, yang orientasi utamanya adalah untuk kemanfaatan bagi anggota KORPRI Kementerian PPN/Bappenas.

Bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi ini antara lain Direktur Rumah Sakit MH. Thamrin Salemba, Dr. Kemal Muhamad dan Drg. Retno Luckyatiningsih, serta dimoderatori oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kementerian PPN/Bappenas, Guspika.