Rakor Pengelolaan Kegiatan dan Anggaran untuk Tingkatkan Kinerja Tahun 2018

Acara ini dihadiri oleh para Pejabat Eselon II di lingkungan Sesmen PPN/Sestama Kementerian PPN/Bappenas, serta para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Kementerian PPN/Bappenas. Rapat dibuka Sesmen PPN/Sestama Kementerian PPN/Bappenas yang dalam hal ini diwakili Kepala Biro Humas dan Tata Usaha Pimpinan Kementerian PPN/Bappenas Thohir Afandi.

Dalam sambutan pembukaan, beliau mengatakan tujuan rapat koordinasi ini adalah sebagai ajang konsolidasi bersama antara PPK dan BPP di Kementerian PPN/Bappenas agar kegiatan di tahun 2018 dapat menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. “Dengan adanya rapat ini, saya berharap dapat mengetahui kelemahan dan kelebihan dari masing-masing pegawai di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.  Selain itu jika ada permasalahan satu sama lain, dapat saling berkoordinasi untuk dicarikan solusi terbaik. Sehingga forum ini dapat meningkatkan kinerja di tahun 2018,” ujar Thohir.

Acara dilanjutkan dengan sesi paparan yang disampaikan beberapa pembicara. Sesi paparan diselenggarakan selama dua hari. Pada hari pertama, paparan membahas mengenai Evaluasi Kegiatan Tahun 2017 dan Kebijakan Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran Tahun 2018 yang disampaikan Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana Rohmat Supriadi dan dimoderatori Kepala Bagian Program dan Anggaran Oktorika. Sementara hari kedua menghadirkan dua pembicara, yaitu Inspektur bidang Administrasi Umum Trisackti Wahyuni dan Kepala Biro Umum Emmy Suparmiyatun, yang dimoderatori Kepala Bagian Tata Usaha dan Program Sri Suharto.

Selain rapat koordinasi, diselenggarakan pemberian penghargaan kepada para pemenang PPK Awards Tahun 2017, dan pemberian piagam penghargaan kepada PPK Tahun 2017. Penghargaan PPK Awards Tahun 2017 diserahkan oleh Sesmen PPN/Sestama Kementerian PPN/Bappenas Gellwynn Jusuf. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada para penerima penghargaan dan berharap dapat mempertahankan kinerja yang telah dicapai.

Berikut para penerima PPK Awards Tahun 2017. Pemenang PPK Awards Tahun 2017 dengan kategori diatas 15 M, yaitu: (1) Terbaik I yaitu PPK DM I: Maharani; (2) Terbaik II yaitu PPK PPN XI: Astu Gagono Kendarto; dan (3) Terbaik III yaitu PPK PPN III: Zulfriadi. Pemenang PPK Awards Tahun 2017 dengan kategori dibawah 15 M, yaitu: (1) Terbaik I yaitu PPK PPN IX: Raden Bonnyswara; (2) Terbaik II yaitu PPK PPN VIII: Darmawijaya; dan (3) Terbaik III yaitu PPN V: Risky Firmansyah.