Pastikan Kualitas Pembangunan, Menteri Suharso Lantik 4 Pejabat Tinggi Pratama

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama Kementerian PPN/Bappenas, yaitu Kepala Biro Hukum Ari Prasetyo, Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Diah Lenggogeni, Direktur Politik dan Komunikasi Nuzula Anggeraini, dan Direktur Jasa Keuangan dan BUMN Rosy Wediawaty. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian PPN/Bappenas dalam memperkuat organisasi untuk menghadapi tantangan pembangunan nasional ke depan.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat bagi para talenta terbaik yang telah terpilih melalui seleksi terbuka, dan hari ini dilantik menjadi pejabat struktural dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Saya berharap Saudara mampu menjalankan amanah secara profesional dengan penuh dedikasi, komitmen, dan integritas yang tinggi sehingga dapat menjadi teladan, baik di lingkungan unit kerja maupun di seluruh Kementerian PPN/Bappenas,” ucap Menteri Suharso, Senin (15/7),

Menteri Suharso juga menekankan pentingnya kontribusi para pejabat pimpinan tinggi pratama dalam mengawal penyelesaian pembahasan RUU RPJPN 2025-2045, sinkronisasi RPJPN 2025-2045 dan RPJMN 2025-2029 dengan RPJPD 2025-2045 dan RPJMD 2025-2029, serta penyelesaian RKP 2025. Selain itu, Menteri Suharso juga berpesan kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama untuk selalu menjadi pribadi pembelajar, saling berkolaborasi, berbagi pakai data dan informasi, serta mengutamakan keamanan dan integritas. “Dengan begitu, kita akan selalu terhubung dengan dinamika dan tantangan isu-isu nasional maupun global serta mampu memberikan solusi yang visioner, tepat, akurat, dan berdampak,” jelas Menteri Suharso.

Menteri Suharso berharap para pejabat yang dilantik melaksanakan amanat dengan penuh dedikasi, meningkatkan kualitas pembangunan, dan mengawal perencanaan pembangunan demi Visi Indonesia Emas 2045. “Saya berpesan, jadilah pribadi pembelajar yang saling berkolaborasi dalam pekerjaan, serta tetap mengutamakan keamanan dan integritas, jujur, kreatif dengan berpikiran terbuka,” pungkas Menteri Suharso.