Menteri Bambang Resmikan Swiss Business Hub di Jakarta

JAKARTA – Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro bertemu dengan Anggota Dewan Federal Swiss dan Menteri Urusan Ekonomi, Pendidikan dan Riset Johann N. Schneider-Ammann yang didampingi oleh Presiden Dewan Pengawas Switzerland Global Enterprise Ruth Metzler-Arnold di Hotel Grand Hyatt Jakarta, pada Jumat (14/7).

Dewan Federal Schneider-Ammann melakukan kunjungan kerja ke Jakarta dalam rangka memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama ekonomi dengan Indonesia, serta bersama dengan Menteri Bambang meresmikan Swiss Business Hub di Jakarta yang ditujukan untuk membantu perusahaan dan investor dari Swiss untuk mengakses pasar Indoensia yang besar dan dinamis. “Saya yakin kerja sama strategis antara Indonesia dan Swiss dapat mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan tujuan bersama untuk empat tahun ke depan. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Indonesia dan Swiss,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Menteri Bambang memberikan apresiasi kepada Pemerintah Swiss yang telah memberikan dukungan pada pembangunan ekonomi, terutama pada bidang pariwisata dan pendidikan vokasi yang merupakan dua sektor utama dalam program prioritas pembangunan. “Kami berharap dapat terus memperkuat kerja sama yang berjalan dalam mengatasi beberapa tantangan utama di Indonesia, termasuk menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pemerataan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan, memperbaiki akses terhadap jasa keuangan, serta meningkatkan keterampilan tenaga kerja dan daya saing sektor swasta," ujar Menteri Bambang.


Komentar (0)

Tinggalkan Komentar