Kementerian PPN/Bappenas Helat Seminar Strategi Nasional Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa

Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Seminar Nasional dan Konsultasi Publik bertema Strategi Nasional Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa dalam rangka Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Rabu (27/10). “Penguatan Wawasan kebangsaan sangat penting karena masalah kebangsaan sudah menjadi hal yang sangat strategis,” papar Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Hankam  Rizky Ferianto dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Politik dan Komunikasi Wariki, Deputi VI Koordinasi Kesbang Arief P. Moekiyat dan Deputi I Koordinasi Poldagri Kemenkopolhukam Yoedhi Swastono, Staf Khusus Menteri Koordinator Pembembangunan Manusia dan Kebudayaan Arief Budimanta, Guru Besar UIN Jakarta Komaruddin Hidayat, serta akademisi dan kolomnis Yudi Latief.

Deputi Rizky menuturkan, seminar bisa membantu memperkuat karakter bangsa mengingat di berbagai bidang, semisal ekonomi, Indonesia bahkan belum merumuskan apakah ekonomi yang menjadi landasan pembangunan adalah ekonomi pancasila, neo-liberal atau sosialis. “Kira harus bisa memformulasikan wawasan kebangsaan untuk masukan RPJMN,” tegas beliau.


Komentar (0)

Tinggalkan Komentar