Kementerian PPN/Bappenas Gelar Diskusi Perubahan Iklim dalam Perspektif Media dan Pengumuman ICCTF Media Award 2015

Kementerian PPN/Bappenas dan Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) melangsungkan Diskusi Perubahan Iklim dalam Perspektif Media di Hotel Akmani, Jakarta, Rabu (28/10). Acara tersebut turut menjadi ajang pengumuman pemenang ICTTF Media Award 2015kompetisi penulisan karya jurnalistik tentang perubahan iklim.

Tiga pemenang, yakni jurnalis dari Media Indonesia, RRI Pontianak, dan Tempo, berkesempatan untuk meliput Conference of the Parties to the United Nations Framework Convention on Climate Change (COP21) yang akan berlangsung di Paris, Prancis, 30 November hingga 11 Desember 2015 mendatang.

Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Endah Murniningtyas menegaskan karya– karya jurnalistik yang berhasil menjuarai ICCTF Media Award 2015 bisa menjadi contoh dan tolok ukur penulisan yang baik terkait isu perubahan iklim. “Menulis tentang perubahan iklim, selain tentang isunya, juga membutuhkan riset mendalam dan didukung data yang kuat,” ujar beliau.

Diakui Deputi Endah, peran  media massa dalam mengemas   pemberitaan isu perubahan iklim sangat vital untuk membangun kesadaran masyarakat yang lebih baik atas kondisi lingkungan yang mengalami perubahan.