BERITA FOTO: Rapat Pleno Ke-IX Forum Masyarakat Statistik TA 2015-2016

JAKARTA – Kementerian PPN/Bappenas bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam Forum Masyarakat Statistik (FMS) menyelenggarakan Rapat Pleno ke-IX yang membahas mengenai Overview Supply and Use Tables (SUT) dan Tabel Input-Ouput (Tabel I-O) Indonesia 2010 pada Rabu (16/03) di Gedung Bappenas.

Rapat ini dipimpin oleh Deputi Bidang Ekonomi, Leonard VH. Tampubolon, dan didampingi oleh Ketua Forum Masyarakat Statistik (FMS), Bustanul Arifin. Hadir pula Staf Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan, Bambang Prijambodo dan Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Rahma Iryanti.

Tujuan dari rapat ini membahas tentang Overview SUT Indonesia terkait konsep definisi, manfaat, kerangka kerja, alur kerja dan contoh numeriknya. Selain itu dijelaskan pula Overview Tabel Input-Output Indonesia yaitu kerangka kerja, alur kerja, dan data makro Tabel I-O juga analisis Tabel I-O Indonesia tersebut. Selanjutnya dilakukan diskusi bersama perwakilan dari BPS, Kecuk Suharyanto dan Buyung A serta anggota FMS lainnya.