Serial Multilateral Meeting II Tahun 2016 (18 April)

JAKARTA – Kementerian PPN/Bappenas pada Senin (18/4) menyelenggarakan rangkaian Multilateral Meeting Tahap II hari kedua dengan Agenda Prioritas. Hadir sebagai peserta dalam pertemuan tersebut adalah perwakilan dari Kementerian/Lembaga (K/L) terkait. Pertemuan terbagi ke dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang.

Pertemuan sesi pagi diadakan di Ruang Rapat Serbaguna (SG) 1&2 Bappenas dan membahas mengenai kedaulatan energi. Pertemuan ini dipimpin oleh Direktur Sumber Energi, Mineral dan Pertambangan Josaphat Rizal Primana, didampingi oleh Direktur Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Air Basah Hernowo.

Kemudian pertemuan juga diadakan di Ruang Rapat Serbaguna (SG) 4&5 Bappenas dan membahas mengenai daerah perbatasan. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Arifin Rudiyanto, didampingi oleh Direktur Kawasan Khusus dan Daerah Tertinggal Aryawan Soetiarso Poetro.

Selanjutnya pertemuan yang diadakan di Ruang Utama Bappenas membahas mengenai pelayanan kesehatan. Pertemuan ini dipimpin oleh Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Theresia Ronny Andayani, didampingi oleh Direktur Agama, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Hadiat.

Selain itu pertemuan juga diadakan di Ruang Rapat SS-1&2 Bappenas dan membahas mengenai perumahan dan permukiman. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Wismana Adi Suryabrata, didampingi oleh Direktur Permukiman dan Perumahan Nugroho Tri Utomo.

Pada sesi siang, pertemuan membahas mengenai revolusi mental. Pertemuan ini diadakan di Ruang Serbaguna (SG) 1&2 Bappenas dan dipimpin oleh Direktur Agama, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Hadiat.

Kemudian pertemuan juga diadakan di Ruang Serbaguna (SG) 4&5 Bappenas dan membahas mengenai reformasi agraria. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Arifin Rudiyanto, didampingi oleh Direktur Pengembangan Wilayah Oktorialdi.

Selanjutnya pertemuan yang diadakan di Ruang Utama Bappenas membahas mengenai pembangunan pariwisata. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Ekonomi Leonard VH Tampubolon, didampingi oleh Direktur Industri, IPTEK, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mesdin Kornelis Simarmata.

Selain itu pertemuan juga diadakan di Ruang Rapat SS 1&2 Bappenas dan membahas mengenai kemaritiman dan kelautan. Pertemuan ini dipimpin oleh Direktur Lingkungan Hidup Wahyuningsih Darajati.