Kementerian PPN/Bappenas Paparkan Rencana Program dan Anggaran 2016 Pada Badan Anggaran DPR RI

Menteri PPN/Kepala Bappenas beserta jajaran pimpinan Kementerian PPN/Bappenas menghadiri rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI, Senin (7/8).  Dalam rapat tersebut, Menteri Sofyan memaparkan Rencana Program dan Anggaran 2016. “Rencana kerja disusun untuk meningkatkan proses perencanaan pembangunan nasional,” ujar beliau.

Kementerian PPN/Bappenas memaparkan program teknis berupa Perencanaan Pembangunan Nasional dan tiga program pendukung utama. Pertama, Program Dukungan Manajemen & Pelaksanaan Tugas Teknis yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelayanan dalam proses perencanaan pembangunan nasional.

Kedua, Program Peningkatan Sarana & Prasarana yang membidik peningkatan dukungan sarana dan prasarana aparatur untuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian PPN/Bappenas. “Ketiga, Program Pengawasan dan Peningkatan Akuntabilitas Aparatur untuk menjaga akuntabilitas pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian PPN/Bappenas,” papar Menteri Sofyan. Untuk program-program teknis dan pendukung tersebut, Pagu Anggaran 2016 Kementerian PPN/Bappenas mencapai Rp 1,464 triliun.