Berita Pembangunan

Menteri PPN/Kepala Bappenas Lantik Pejabat Eselon I Deputi Bidang Ekonomi

January 5th, 2015 8:14 am


(Jakarta, 2/1) Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas,  Andrinof A. Chaniago melantik  Pejabat Eselon I,Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas, Dr. Ir. Leonard VH. Tampubolon, MA,  pada hari Jumat (2/1) di Ruang Serba Guna 1-4 Gedung Utama Bappenas.

Upacara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan tersebut dihadiri dan disaksikan para Pejabat Kementerian/ Lembaga, Pejabat Eselon I dan Staf Ahli Menteri Kementerian PPN/Bappenas, Pejabat Eselon II Kementerian PPN/ Bappenas, serta para Widyaiswara dan Pejabat Fungsional Perencana Kemen-terian PPN/Bappenas.

“Pelantikan Sdr. Leonard Tampubolon, sebagai Deputi Bidang Ekonomi ini merupakan wujud kepercayaan sekaligus amanah, agar dapat diemban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dalam mengembangkan dan menyusun strategi, program, dan kebijakan perencanaan pembangunan nasional, khususnya di bidang ekonomi,” ungkap Menteri Andrinof dalam sambutannya.

Menurut Menteri Andrinof, Leonard  Tampubolon yang sebelumnya menjabat Direktur Perencanaan Makro Bappenas, tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk dapat beradaptasi dan berakselerasi dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab di waktu-waktu dekat dan kedepan, khususnya dalam menuangkan pemikiran-pemikiran inovatifnya ke dalam kerangka kebijakan pembangunan ekonomi Indonesia yang lebih baik.

Menteri Andrinof mengatakan bahwa pemerintah akan mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, khususnya dalam lima tahun kedepan, yang mana hal tersebut dapat dicapai apabila memperhatikan tiga hal.

Pertama, pertumbuhan ekonomi yang memberi ruang lebih luas bagi kelompok pelaku ekonomi menengah ke bawah, tanpa mengurangi, membatasi atau merugikan kelompok pelaku ekonomi besar untuk tetap maju menjadi motor penggerak pertumbuhan.

Kedua, pertumbuhan ekonomi yang mengarah kepada upaya peningkatan produktivitas, terutama pada sektor pertanian dan perikanan, disamping sektor industri yang berbasis pening-katan nilai tambah.

Ketiga, pertumbuhan yang mampu mengurangi ketimpangan antara barat dan timur, antara pinggiran/perdesaan dan perkotaan, dan juga antarpulau di nusantara Indonesia ini.

“Pesan saya, agar pejabat yang dilantik dapat selalu memikirkan langkah-langkah inovatif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga kinerja dapat terus ditingkatkan,” pungkas Menteri Andrinof.*

994

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2017 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved