Berita Pembangunan

Biro Umum Kementerian PPN/Bappenas Gelar Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2014

December 30th, 2014 2:13 am


Biro Umum Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas menyelenggarakan rapat evaluasi akhir tahun 2014 pada Senin (29/12) di Ruang SS 1-3. Hadir dalam kesempatan ini antara lain Kepala Biro Umum Bappenas, Ir. Wisnu Utomo, M.Sc; Kepala Bagian Keuangan Bappenas, Tuhu Wagiono, S.Sos; Kepala Bagian Verifikasi Anggaran Bappenas, Titin Gantini, SH; Kepala Bagian Urusan Dalam Bappenas, Ivan Santoso, Ak, M.Ak; Kepala Bagian Perlengkapan dan Tata Usaha Bappenas, Dian Ruswandiana, SE, QIA; Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Angkutan Bappenas, Santari; Kepala Sub Bagian Pelaporan Pembayaran Bappenas, Saleh MHD, S. Sos, MAP; Kepala Sub Bagian Persuratan, Penggandaan, dan Ekspedisi, Achmad Safari, S.Sos, MAP; Kepala Sub Bagian Pelaporan Keuangan Bappenas, Rokhman, S.Sos; Kepala Sub Bagian Pengujian Perintah Pembayaran Bappenas, Soegiarto Tegoeh Wibowo, SE; Kepala Sub Bagian Kas dan Perbendaharaan Bappenas, Yuri Dirgantara, SE; Kepala Sub Bagian Penatausahaan Barang Bappenas, Afrian Iskandar, S.Kom, MSE, MA; serta seluruh personil di Biro Umum.

Dalam arahannya, Ir. Wisnu Utomo, M.Sc menyatakan bahwa Biro Umum di bawah kepemimpinannya harus mampu mewujudkan moto pelayanan yang “nyaman dan berkesan”. “Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi Biro Umum, yaitu melaksanakan pelayanan umum, tata usaha, keuangan, serta urusan rumah tangga di lingkungan Kementerian  PPN/Bappenas,” ungkapnya.

Ke depan, tambah Ir. Wisnu Utomo, M.Sc, Biro Umum akan membangun semangat kerja demi perbaikan kualitas kinerja melalui beberapa cara berikut: pertama, selalu mendengarkan aspirasi dan masukan dari pegawai atau pejabat di Kementerian PPN/Bappenas; kedua, membiasakan pemberian apresiasi dan sanksi melalui reward dan punishment; serta ketiga, menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.  

Ir. Wisnu Utomo, M.Sc, menegaskan bahwa sosok-sosok pegawai di Biro Umum harus memiliki jiwa TRENGGINAS dengan ciri sebagai berikut: pertama, Terampil berolah pikir dan raga; kedua, Ramah dalam memberikan pelayanan kepada siapapuun; ketiga, memiliki etika dan dedikasi yang tinggi; keempat, Nilainya dan kompetensinya dapat dibuktikan dalam bekerja; kelima, Gagah perkasa; keenam, Giat belajar; dan ketujuh, memiliki semangat Nasionalisme yang kuat.

Dalam kesempatan ini, Biro Umum memberikan penghargaan untuk sejumlah pegawai yang dinilai berprestasi, yaitu: pertama, Arif Rahmansyah dari unit Perlengkapan dan Tata Usaha untuk kategori pegawai yang berintegritas; kedua, Sutrisno Gendon dari unit Urusan Dalam untuk kategori pegawai yang disiplin; ketiga, Wahyu Susanto dari unit Urusan Dalam untuk kategori pegawai yang inovatif; keempat, Erwin Fachruddin dari unit Verifikasi Anggaran untuk kategori pegawai yang responsive; dan kelima, Slamet Triyono dari unit Verifikasi Anggaran untuk kategori pegawai yang pembelajar.

287

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2017 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved