Berita

BERITA FOTO: Peresmian Kantor Pusat Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA Center)

February 27th, 2017 2:52 pm


JAKARTA – Senin (27/2), Kementerian PPN/Bappenas secara resmi membuka kantor Pusat Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA Center) yang terletak di Ruang Staf Khusus Menteri PPN/Bappenas. Peresmian dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Wismana Adi Suryabrata.

Dalam sambutannya Deputi Wismana menilai PINA Center merupakan kelanjutan dari peluncuran Program PINA yang telah dilakukan di Istana Negara oleh presiden tanggal 17 Februari 2017. Proyek PINA pertama yang diluncurkan adalah Waskita Tollroad sepanjang 408.1 km dan sumber dana merupakan gabungan dari dana pensiunan PT. Taspen dan PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI). "Ini akan diteruskan dengan proyek-proyek yg berikutnya  yang melibatkan pihak swasta dalam proyek infrastruktur" tegasnya. 

PINA merupakan terobosan pembiayaan investasi utamanya infrastruktur yang diinisiasi Kementerian PPN/Bappenas. Keterbatasan ruang fiskal pemerintah dalam pembiayaan infrastruktur yang strategis membutuhkan peranan swasta untuk mewujudkannya. Sumber pembiayaan PINA bisa berasal dari pasar modal, dana kelolaan, asuransi, perbankan dan pembiayaan lain yang sah.

420

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2017 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved